Translate

Rabu, 16 Mei 2012

Gunung daik bercabang tiga

 http://asahjaya.files.wordpress.com/2011/01/gunung-daik.jpg 

http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcREHd0KClRZW4qWpL4NdVtN9rIFo47cieCDdCc9yvzRfdJQC_QVPAsxQtcxjw
Gunung Daik adalah gunung yang terletak di Pulau Lingga, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Gunung ini adalah gunung tertinggi di Provinsi Kepulauan Riau. Gunung Daik memiliki tiga puncak :

    1. Gunung Daik.
    2. Gunung Pejantan.
    3. Gunung Cindai Menangis.

Gunung Daik memiliki ketinggian 1.165 meter dpl dengan puncaknya memiliki kesulitan panjat tebing 5.9-5.11 North American Grade Standard.
 
Gunung Daik memiliki ketinggian 1165 MDPL dengan tingkat kecuraman 0 – 10 Derajat dan rintangan mendaki, menurun serta menyeberangi sungai. Dengan jarak tempuh 7 – 9 jam waktu tempuh, perjalanan ini ditentukan oleh kondisi kemampuan fisik pendaki.
Rute pendakian diawali dari gerbang pendakian Gunung Daik di Desa Sepincan, selanjutnya menuju ke Gazebo pertama dengan jarak 4 KM dan membutuhkan waktu tempuh 1 jam perjalanan.  Perjalanan dilanjutkan menuju Gazebo 2 dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan. Setelah mencapai Gazebo 2, target selanjutnya adalah Pangkal Cabang Puncak Gunung Daik, dengan treknya yang mendaki, jalur ini dapat di tempuh dalam waktu 2 jam perjalanan.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar